Jumat, 12 Juni 2015

BACA YUUUK !! TIPS MASUK SEKOLAH DI AJARAN BARU


     Memasuki tahun ajaran baru, ternyata banyak hal-hal yang perlu dipersiapkan. Hal ini disebabkan karena adik-adik sekalian harus segera menyesuaikan diri dengan kelas baru, wali kelas baru, teman-teman baru, pelajaran baru, atau sekolah baru (bagi para lulusan) yang kesemuanya itu akan dijalani oleh adik-adik di awal tahun ajaran baru ini. Dalam menghadapi keadaan seperti ini tentu saja yang harus dipersiapkan adalah mentalnya. Semakin tinggi jenjang kependidikan yang diduduki, maka akan semakin besar beban yang mesti ditanggung dan semakin banyak rintangan yang akan dihadapinya baik itu mengenai materi pembelajarannya maupun lingkungan pergaulan mereka.

     Oleh karena itu ada beberapa tips untuk mengurangi tekanan mental khususnya siswa baru, antara lain :
1. Cari Teman Lama
Tips pertama di sekolah barumu, carilah teman lama dihari pertama, hal ini berguna agar tidak merasa canggung ketika memasuki sekolah baru, selain itu, bukan berarti tidak boleh berkenalan dengan teman baru, tapi mungkin akan merasa lebih nyaman apabila ada orang yang sebelumnya di kenal.
2. Berkenalan dengan teman baru
Berkenalan adalah salah satu tips masuk sekolah baru jangan ragu untuk berkenalan dengan teman-teman baru yang seangkatan. kadangkala ada beberapa orang pasti merasa canggung ketika berkenalan, Hal ini berguna untuk menghilangkan rasa merasa sendiri di sekolah tersebut. Sehingga usahakanlah agar membaur dengan teman-teman yang lain.
3. Kenali tradisi dan lingkungan sekolah
Tips ke tiga tips masuk sekolah baru adalah, kenali tradisi sekolah, hal ini dapat mengurangi rasa canggung ketika masuk sekolah baru, misal, tradisi yang dilakukan sekolah adalah Masa Orientasi Sekolah yang di adakan untuk menerima siswa baru.
4. Berperilaku Sopan
Berperilaku sopan adalah poin ke empat dari tips masuk sekolah baru, posisikan diri sebagai seseorang yang polos, dan berlaku sopan dengan semua orang, dengan begitu akan membuat orang lain menjadi respect dengan kita, biasanya ketika masuk tahun ajaran baru siswa akan mencari perhatian berlebih sehingga kadang kala membuat beberapa pihak menjadi tersinggung dan dapat membuat masalah.
5. Terima Keadaan Sekolah
Ketika memasuki sekolah baru, berarti ada ungkapan “Mau tidak mau ya harus di jalani” begitulah ketika sudah menempuh tahun ajaran baru, teman baru, keadaan sekolah baru, kebiasaan baru dan lain-lain.

     Mengingat makin tinggi kelas adik-adik, makin berat bebannya, maka jangan sampai teledor agar tidak gagal di tengah jalan.Rajin belajar dengan banyak membaca dan mengerjakan latihan-latihan.

     Nah, untuk latihan disini kakak anjurkan untuk memakai BUKU KERJA/BUKU LATIHAN Produk Terbitan Yudhistira Terbaru yaitu Buku PBT (Pendalaman Buku Teks). Buku PBT itu adalah Buku Kerja untuk adik-adik yang sesuai Standar Isi 2006 ( untuk KTSP) dan selaras buku Kemendikbud ( untuk kurikilum 2013) dan berisi:
1. Latihan soal dan ringkasan materi
2. Soal pemahaman Konsep, analisis dan aktivitas.
3. Untuk persiapan ulangan harian dan semester
4. Sebagai sumber pengayaan dalam belajar mengajar
5. Cocok juga untuk bahan evaluasi siswa didik

Tuh...banyak kan kegunaannya..makanya adik-adik semua harus punya buku ini. Buku PBT terbitan Yudhistira ada dua jenis kurikulum ya..yaitu PBT 2006 (KTSP) dan PBT Kurikulum 2013.

Produk baru Buku PBT Yudhistira lengkap kok untuk semua judul dan tingkatan..

Buku PBT untuk SD

Buku PBT untuk SMP

Buku PBT untuk SMA


Benarkan...Penerbit Yudhistira emang Top untuk urusan buku, selain bermutu juga harganya murah kok. Jadi kalau mau pintar ya Yudhistira aja ya...Selamat belajar semoga sukses buat adik-adik seluruh Indonesia. (fyt)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar